Portugal Lolos ke Semifinal, Santos Puji Aksi Sanches

Kompas.com - 01/07/2016, 09:24 WIB
Pelatih Portugal, Fernando Santos, memberi instruksi kepada gelandang Renato Sanches pada laga kontra Polandia di Stade Velodrome, Kamis (30/6/2016). BORIS HORVAT/AFPPelatih Portugal, Fernando Santos, memberi instruksi kepada gelandang Renato Sanches pada laga kontra Polandia di Stade Velodrome, Kamis (30/6/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARSEILLE, KOMPAS.com — Portugal berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah mengandaskan Polandia, Kamis (30/6/2016) atau Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Velodrome, Perancis, tersebut, Portugal menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Sempat tertinggal oleh aksi dari striker Polandia, Robert Lewandowski, yang mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 1 menit 40 detik, Portugal berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain mudanya, Renato Sanches, pada menit ke-33.

Torehan itu membuat Sanches berstatus sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol pada fase gugur dengan usia 18 tahun 316 hari.

Terkait performa apik dari Sanches, pelatih Portugal pun memuji penampilan dari pemain yang bernaung di klub Bayern Muenchen tersebut.

"Renato bermain dengan sangat baik. Dengan usianya saat ini, dia masih punya banyak potensi dan masih bisa berkembang," ujar Santos.

"Renato Sanches yang Anda lihat hari ini akan jadi lebih baik pada masa depan. Itu merupakan tugas saya dan saya pun akan membantu dia," tambah Santos. 

Selain itu, Santos pun mengungkapkan harapannya terkait perjalanan Portugal pada Piala Eropa 2016. Dia berharap dapat meraih kesuksesan dengan meraih titel juara.

"Ketika bergerak melewati fase ini, kami semakin lebih dekat ke tujuan kami. Kami memiliki dorongan dan ambisi. Kami ingin membawa sukacita dan kebahagiaan untuk bangsa Portugal," kata Santos.

Pada semifinal, Portugal akan menghadapi pemenang laga antara Wales melawan Belgia, yang pertandingannya akan berlangsung pada Jumat (1/7/2016) atau Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.

ANDREAS JOEVI/JUARA.net Bagan babak perempat final Piala Eropa 2016.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X