Catatan Waktu Gol Tercepat Piala Eropa 2016 Hanya Bertahan 4 Hari

Kompas.com - 01/07/2016, 07:47 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol Polandia ke gawang Portugal pada perempat final Piala Eropa 2016, Kamis (30/6/2016). BORIS HORVAT/AFPRobert Lewandowski merayakan gol Polandia ke gawang Portugal pada perempat final Piala Eropa 2016, Kamis (30/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARSEILLE, KOMPAS.com - Robert Lewandowski mempertajam rekor gol tercepat di Piala Eropa 2016. Dia hanya butuh waktu empat hari untuk mempertajam rekor sebelumnya.

Polandia tersisih di babak perempat final Piala Eropa 2016 lantaran kalah adu penalti 3-5 dari Portugal, Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Lewandowski sempat membuat Polandia unggul terlebih dahulu pada menit kedua, tepatnya saat pertandingan baru berlangsung 1 menit 40 detik. 

Gol Lewandowski ini mempertajam catatan Robbie Brady. Sebelumnya, pemain Irlandia itu tercatat sebagai pencetak gol tercepat di Piala Eropa 2016.

Saat menjebol gawang Perancis di babak 16 besar, Minggu (26/6/2016), Brady hanya butuh waktu 1 menit 58 detik sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan - dengan hanya memperhitungkan waktu aktif pertandingan.

Hanya berselang empat hari, rekor itu dipertajam Lewandowski. Gol kapten timnas Polandia itu lebih cepat 18 detik dari Brady.

Akan tetapi, catatan Lewandowski itu belum menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa. Rekor itu masih dipegang Dmitri Kirichenko bersama timnas Rusia pada Piala Eropa 2016.

Seperti halnya Brady, Lewandowski juga gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan. Portugal bisa mengejar lewat gol Renato Sanches.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu usai. Pada adu penalti, satu penendang Polandia gagal sehingga harus mengakui kemenangan Portugal 5-3.

Daftar 8 gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa:

1 menit 7 detik - Dmitri Kirichenko (Rusia) vs Yunani; 20 Juni 2004

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X