Kompas.com - 30/06/2016, 13:26 WIB

Ekspresi Neymar saat Brasil melawan Argentina pada Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 13 November 2015. JUAN MABROMATA/AFP Ekspresi Neymar saat Brasil melawan Argentina pada Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 13 November 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Neymar masuk daftar pemain tim nasional Brasil yang akan tampil di cabang sepak bola Olimpiade 2016, Rio de Janeiro.

Sejatinya, cabang sepak bola diperuntukkan untuk para pemain di bawah usia 23 tahun. Namun, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengizinkan setiap tim untuk menyertakan tiga pemain senior.

Neymar menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Brasil ke Olimpiade. Dia merupakan kapten tim berjulukan Selecao itu.

Dua nama pemain senior lain adalah pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa, dan kiper Palmeiras, Fernando Prass.

Setelah Dunga dipecat, posisi pelatih tim Olimpiade Brasil diberikan kepada Rogerio Micale. Status dia saat ini adalah pelatih timnas Brasil U-20.

Bagi Neymar, Olimpiade kali ini menjadi pembuktian dia di level senior. Sebelumnya, dia absen pada Copa America Centenario.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi terbaik Neymar bersama Brasil adalah juara Piala Konfederasi 2013. Di Olimpiade 2012 yang dilangsungkan di London, Neymar hanya meraih medali perak lantaran kalah dari Meksiko pada laga final.

Daftar pemain Brasil untuk Olimpiade 2016:

Kiper: Fernando Prass (Palmeira), Uilson (Atletico Mineiro).

Belakang: Marquinhos (PSG), Luan (Vasco da Gama), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Zeca (Santos), William (Internacional), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Tengah: Thiago Maia (Santos), Rodrigo Dourado (Internacional), Fred (Shakhtar Donetsk), Rafinha (Barcelona), Felipe Anderson (Lazio).

Depan: Neymar (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munich), Gabriel Jesus (Palmeiras), Gabriel Barbosa (Santos), Luan (Gremio).



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X