De Rossi Hampir Pasti Absen Lawan Jerman

Kompas.com - 30/06/2016, 10:03 WIB
Pemain bertahan Italia, Daniele De Rossi, menerima bola saat melawan Belgia pada partai Piala Eropa Grup E di Parc Olympique Lyonnais, 13 Juni 2016. JEFF PACHOUD/AFPPemain bertahan Italia, Daniele De Rossi, menerima bola saat melawan Belgia pada partai Piala Eropa Grup E di Parc Olympique Lyonnais, 13 Juni 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Danielle De Rossi hampir pasti tidak bisa tampil membela Italia ketika bertemu Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. Ini karena kondisi pemain berusia 32 tahun tersebut masih mengkhawatirkan.

 

De Rossi termasuk pilar utama skuad Antonio Conte dalam perjuangan mereka di Perancis. Dia terpaksa menepi karena mengalami cedera otot paha saat Italia melawan Swedia pada penyisihan Grup E.

Masalah tersebut sudah membuatnya absen pada partai terakhir babak penyisihan Grup E melawan Irlandia. Ia juga tidak bisa tampil saat Italia menghentikan langkah Spanyol pada babak 16 besar.

Kontribusi De Rossi dalam pertandingan perempat final melawan Jerman tentu sangat dibutuhkan. Namun, perkembangan terbaru terkait kondisinya tak terlalu menggembirakan.

Dokter tim Italia, Enrico Castellaci, menyatakan bahwa gelandang AS Roma itu mengalami cedera serius pada pahanya. Castellaci tidak yakin De Rossi bisa pulih tepat waktu.

"Situasinya sangat serius. Kami mengupayakan segalanya agar bisa mendapatkannya kembali. Namun, kami tidak bisa memberikan ramalan," kata Castellaci seperti dilansir Sky Sports.

Kerugian lain di kubu Italia adalah cedera yang juga dialami Antonio Candreva. Pemain sayap berusia 29 tahun ini juga mengalami cedera otot paha saat Gli Azzurri - julukan Italia - menang 1-0 atas Swedia.

Castellaci juga tidak bisa menjamin pemain AS Roma ini bisa pulih dengan cepat meski mengalami kemajuan pesat pada cederanya.

"Ia mengalami kemajuan bagus, namun belum cukup untuk menjaminnya segera kembali bersama tim. Ia terus membaik tetapi belum sembuh," ujarnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X