Hulk Selangkah Lagi Samai Gaji Messi

Kompas.com - 29/06/2016, 21:14 WIB
Penyerang bintang asal Brasil, Hulk, tiba di China jelang kepindahannya ke Shanghai SIPG. Dok. ESPNPenyerang bintang asal Brasil, Hulk, tiba di China jelang kepindahannya ke Shanghai SIPG.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHANGHAI, KOMPAS.com - Penyerang asal Brasil, Hulk, disambut sekitar 1.000 suporter di bandara Internasional Shanghai, Rabu (29/6/2016). Kedatangkan Hulk ke negeri Tirai Bambu tersebut untuk merampungkan kepindahannya dari Zenit St Petersburg ke Shanghai SIPG.

SIPG telah mengonfirmasi bahwa Hulk akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan klub Liga Super China tersebut.

Klub yang dibesut Sven-Goran Eriksson tersebut dilaporkan harus mengucurkan dana sebesar 56 juta euro (sekitar Rp 819 miliar) untuk merekrut Hulk.

"Zenit telah mencapai kesepakatan awal dengan Shanghai SIPG mengenai transfer Hulk. Pada Rabu ini, pemain akan menjalani tes medis. Zenit akan menerima uang sekitar 56 juta euro, serta kemudian akan menerima tambahan 2 juta euro," kata wartawan Zenit, Dmitri Zimmerman, yang dikutip dari Reuters.

Di SIPG, Hulk akan menerima gaji sebesar 20 juta euro (sekitar Ro 292 miliar) per tahun yang membuat namanya menjadi pemain bergaji paling tinggi di Liga Super China.

Angka itu juga menempatkan Hulk menyamai gaji bintang Barcelona, Lionel Messi.

Penyerang asal Argentina tersebut berada di urutan kedua dalam daftar 10 penghasilan terbesar, setelah Cristiano Ronaldo yang berada di urutan pertama dengan gaji senilai 21 juta euro.

Dengan demikian, Hulk menjadi salah satu pemain besar yang bermain di Liga Super China mengikuti jejak Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez, dan Gervinho.

 



Sumber ESPN FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X