Kompas.com - 29/06/2016, 17:39 WIB
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, memantau sesi pemanasan para pemain jelang laga Liga Europa kontra Midtjylland, di Stadion Old Trafford, 25 Februari 2016. OLI SCARFF/AFPAsisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, memantau sesi pemanasan para pemain jelang laga Liga Europa kontra Midtjylland, di Stadion Old Trafford, 25 Februari 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Masa depan Ryan Giggs di Manchester United dipertanyakan setelah dirinya menerima tawaran untuk menjadi komentator ITV.

Stasiun televisi yang bermarkas di London itu mengontrak Giggs untuk sisa pertandingan Piala Eropa 2016. Ini menjadi kali pertama Giggs tampil di layar kaca sebagai pengamat sepak bola.

"Giggs akan mengambil peran sebagai pengamat untuk studio di Paris bersama pembawa acara Mark Pougatch, Lee Dixon, Ian Wright, dan pakar lainnya," demikian bunyi pernyataan ITV.

Partai perempat final antara Polandia dan Portugal di Stade Velodrome, Kamis (30/6/2016), bakal menjadi debut Giggs.

Selain itu, Giggs juga berpeluang menjadi komentator untuk pertandingan negaranya, Wales. The Dragons - julukan Wales - akan melawan Belgia pada babak yang sama di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016).

Keputusan ini menimbulkan tanda tanya besar terhadap status Giggs. Di situs resmi klub, dia masih tertulis sebagai asisten manajer.

Namun, dia sudah diisukan bakal hengkang karena kehadiran Jose Mourinho beberapa pekan lalu. Media-media Inggris pun melihat kontrak Giggs dengan ITV sebagai indikasi.

Piala Eropa baru berakhir pada 10 Juli 2016. Padahal, Man United bakal memulai sesi latihan pramusim pekan depan.

Juara Danurwindo - Pertimbangan Pelatih Ganti Taktik
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.