Kompas.com - 29/06/2016, 13:04 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB. OLIVIER MORIN/AFPPenyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus bisa meraup laba 100 persen kalau menjual Paulo Dybala ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Klaim tersebut dilontarkan oleh Gustavo Mascardi, pendiri agensi pemain yang menaungi Dybala, Grup Mascardi.

Penuturan Mascardi senada dengan rumor yang diembuskan media-media Eropa dalam satu bulan terakhir. Barcelona dilaporkan memproyeksikan Dybala sebagai suksesor apabila Neymar memutuskan hengkang.

Tidak sekadar memantau, klub berjulukan La Blaugrana telah melayangkan penawaran resmi senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,16 triliun) setelah musim kompetisi 2015-2016 berakhir.

"Benar, Barcelona meminati Dybala dalam beberapa bulan terakhir. Saya berpikir bahwa mereka telah menggandakan nilai yang dibayarkan Juventus," tutur Mascardi.

Juventus menebus Dybala dengan harga 32 juta euro pada musim panas 2015. Ada 8 juta euro tambahan bergantung performa pemain depan asal Argentina itu.

Di mata Mascardi, keputusan Juventus menolak tawaran itu memberikan efek positif untuk karier Dybala. Sebab, sang pemain sudah terbukti bersinar di Turin.

Pada musim pertamanya, Dybala menyumbang 23 gol dan sembilan assist dari 46 pertandingan semua ajang.

"Sebagai pertimbangan pemain, lebih penting untuk mendapatkan pengalaman di klub yang memberikan kesempatan untuk sukses di level tertinggi," ucap Mascardi.

Ke depannya, status Dybala di Juventus masih jauh dari kata aman. Selain Barcelona, Real Madrid juga dikabarkan memonitori pemain berusia 22 tahun itu.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X