Kompas.com - 29/06/2016, 08:46 WIB
Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, coba menepis bola pada sesi latihan di Saint Martin de Re, 9 Juni 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, coba menepis bola pada sesi latihan di Saint Martin de Re, 9 Juni 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kiper tim nasional Spanyol, Iker Casillas, menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari gelanggang internasional. Melalui Twitter pribadinya, dia mengunggah cuplikan film "Rambo" seraya berterima kasih kepada suporter.

"(Saya) Begitu bangga atas afeksi dari suporter dengan tagar #GraciasCasillas. Sekarang dan selamanya, kita semua mendung (timnas) Spanyol," kicau kapten Spanyol itu.

Casillas juga mengunggah cuplikan adegan penutup film "Rambo: First Blood II" yang menampilkan dialog antara John Rambo - seorang veteran Perang Vietnam - dan mantan atasannya, Kolonel Trautman.

Dalam adegan tersebut, Trautman bertanya perihal apa yang bakal dilakukan dan diinginkan Rambo berikutnya.

"Saya ingin seperti semua orang yang datang ke sini (Vietnam) untuk memberikan segalanya (demi negara)," ucap dia.

"Kami ingin negara ini mencintai kami seperti halnya kami mencintainya. Itu yang saya inginkan," ujar Rambo lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagaimana cara kamu menjalani hidup, John?" kata Trautman bertanya.

"Hari demi hari," jawab Rambo seraya pergi.

Pada Piala Eropa 2016, Casillas tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Vicente Del Bosque. Posisinya tergeser oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Hal tersebut memutus catatan Casillas yang selalu tampil di kompetisi antarnegara. Dimulai dari Piala Dunia 2002, dia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Spanyol hingga Piala Dunia 2014.

Mantan kiper Real Madrid yang membela Porto itu tercatat sebagai pemain tersering berkostum La Roja, julukan Spanyol. Casillas memiliki 167 penampilan sejak melakoni debut pada 2000.

Bersama Spanyol, Casillas meraih gelar juara Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia (2010).

La Roja gagal mewujudkan ambisi mencatat hat-trick juara. Pada Piala Eropa 2016, Sergio Ramos dkk disisihkan Italia dengan skor 0-2 pada babak 16 besar. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.