Kompas.com - 29/06/2016, 08:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pemain andalan timnas Belgia, Eden Hazard, terancam absen membela Belgia dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Wales, Jumat (1/7/2016). Pasalnya, bintang Chelsea tersebut absen dalam sesi latihan Belgia.

Ya, Hazard tidak terlihat bersama rekan-rekannya dalam sesi latihan di Le Hallian, Bordeaux. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga dikabarkan mendapat cedera saat Belgia menaklukan Hungaria pada babak 16 besar, Minggu (26/6/2016).

Hazard mengalami cedera otot paha (quadricep) pada babak pertama. Namun, pelatih Marc Wilmots memaksakannya bermain karena saat itu, Belgia hanya unggul 1-0 atas Hungaria.

Hazard akhirnya ditarik keluar dan digantikan Marouane Fellaini pada menit ke-81 setelah sukses menyumbangkan satu assist untuk Michy Batshuayi pada menit ke-78 dan sebuah gol pada menit ke-79.

"Itu sebabnya saya menariknya keluar. Saya pikir, lusa (Kamis, 30/6/2016) dia sudah bisa kembali berlatih," kata Wilmots dikutip dari Sky Sports.

"Dia saat ini sedang berlatih bersama para fisioterapis dan ia harus sudah fit 100 persen pada Kamis," tuturnya.

Peran Hazard bagi skuat Belgia sangat vital pada Piala Eropa 2016. Usai negaranya dibekuk Italia pada laga pembuka Grup E, Hazard selalu mampu memberikan peran nyata berupa assist bagi rekan-rekannya pada setiap pertandingan, selain gol pertamanya saat menghadapi Hungaria.

Jika Hazard harus absen, performa Belgia tentu akan berbeda saat menghadapi Wales. Terlebih, Belgia juga terancam tampil tanpa bek Thomas Vermaelen akibat permasalahan yang sama. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.