Resmi, AC Milan Tunjuk Montella sebagai Pelatih Baru

Kompas.com - 29/06/2016, 06:20 WIB
Vincenzo Montella ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan pada Selasa (28/6/2016) malam. ALBERTO PIZZOLI/AFPVincenzo Montella ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan pada Selasa (28/6/2016) malam.
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Berakhirlah rumor tentang siapa pelatih baru AC Milan. Klub dengan julukan Rossoneri itu secara resmi mengumumkan pada Senin (27/6/2016), bahwa Vincenzo Montella sebagai pelatih anyar.

Mantan bintang AS Roma ini, yang sebelumnya menangani Sampdoria dan Fiorentina, menandatangani ikatan kontrak berdurasi dua tahun. Dia menggantikan peran pelatih sementara, Cristian Brocchi.

"Vincenzo Montella adalah pelatih baru kami, ia sudah menandatangani kontrak selama dua tahun mulai 1 Juli," tulis pernyataan resmi Milan.

Milan cukup yakin gaya bermain yang akan diterapkan Montella membuahkan kolaborasi dan hasil positif sesuai harapan.

I Rossoneri, julukan Milan, juga memastikan menyelesaikan ikatan kerja sama dengan pelatih Brocchi, yang ditunjuk menggantikan Sinisa Mihajlovic. Didepak dari Milan, Brocchi dikabarkan akan melanjutkan karier di klub Serie B, Brescia.

"Terima kasih yang tulus untuk Cristian Brocchi atas antusias, persiapan, dan intensitasnya sebagai pelatih tim muda, Primavera, dan tim utama."

Milan tidak mengumumkan biaya yang dikeluarkan demi mendapatkan Montella dari Sampdoria serta besaran gaji per musim.

Namun, dipercaya mereka mendapatkan Montella dengan jalan mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sebesar 1,1 juta euro di Sampdoria. Ia juga diyakini mendapat bayaran sebesar 2,3 juta euro per musim atau sekitar Rp 33,7 miliar. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X