Kompas.com - 28/06/2016, 22:51 WIB
Gestur pelatih Sevilla, Unai Emery, saat laga final Liga Europa kontra Liverpool di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016), waktu setempat. JAVIER SORIANO/AFPGestur pelatih Sevilla, Unai Emery, saat laga final Liga Europa kontra Liverpool di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016), waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), resmi mengontrak Unai Emery sebagai pelatih baru. Pria 44 tahun itu menjadi pengganti Laurent Blanc yang baru dipecat Les Parisiens beberapa hari lalu.

Emery menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama PSG. Mantan pelatih Sevilla itu juga memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu musim.

Emery dikontrak karena dianggap dapat meningkatkan permainan PSG di level Eropa. Hal ini telah dibuktikan oleh sang pelatih saat membawa Sevilla meraih tiga gelar juara Liga Europa secara berturut-turut pada 2013-2014 hingga 2015-2016.

Semua itu berhasil dilakukan Emery berkat metode menangani tim secara ketat dan gaya bermain yang ambisius. Kesuksesannya di Sevilla itu juga membuat dirinya dianggap sebagai salah satu pelatih modern dan paling inovatif.

Kesepakatan dengan PSG ini disambut bahagia oleh Emery. Ia senang bisa dipercaya menangani salah satu klub sepak bola terbesar di dunia saat ini.

"Dengan bangga saya menyetujui tawaran menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Klub ini telah menjadi salah satu yang terbesar di Eropa selama beberapa musim terakhir," tutur Unai kepada situs resmi PSG.

"Saya bahagia dan terhormat dipercaya membantu mewujudkan ambisi yang besar. Saya tahu ada semangat yang sangat besar di PSG dan saya akan memberikan yang terbaik untuk memastikan jutaan penggemar bisa terhibur," ucapnya.

Selain Emery, kesepakatan ini juga disambut oleh Presiden Nasser Al-Khelaifi. Ia percaya pengalaman sang pelatih bisa berdampak positif bagi PSG.

"Saya sangat senang untuk menyambut Unai Emery sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain. Unai akan memberikan semua pengalaman, semangat, dan keterampilan manajemen kepada klub," ucap Al-Khelaifi.

"Sudah terbukti bahwa ia memiliki bakat untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim. Saya yakin bahwa fans akan menyukai gaya bermain dirinya yang spektakuler," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.