Kompas.com - 28/06/2016, 19:32 WIB
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, saat mendampingi timnya melawan Irlandia Utara, dalam laga Grup C Piala Eropa 2016 di Paris, Selasa (21/6/2016) waktu setempat. PATRIK STOLLARZ/AFPEkspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, saat mendampingi timnya melawan Irlandia Utara, dalam laga Grup C Piala Eropa 2016 di Paris, Selasa (21/6/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

EVIAN-LES-BAINS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyatakan bahwa timnya tidak trauma dengan Italia, meskipun timnya selalu kesulitan mengalahkan Gli Azzurri dalam turnamen besar.

"Kami tidak trauma dengan Italia," kata Loew.

Jerman akan melawan Italia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (2/7/2016).

Jerman meraih tiket perempat final dengan mengalahkan Slovakia 3-0, sedangkan Italia lolos ke perempat final seusai menang 2-0 atas juara bertahan, Spanyol.

Di Piala Eropa 2016, kedua tim memiliki pertahanan yang sangat kuat. Jerman merupakan tim yang belum kebobolan sejauh ini.

Italia juga memiliki kiper Gianluigi Buffon yang berhasil menjaga gawannya tetap steril. Sebelum di babak 16 besar, ia mencatat clean sheet pada laga fase grup lawan Belgia (2-0) dan Swedia (1-0).

Satu-satunya kebobolan Italia di grup bersarang ke gawang kiper kedua, Salvatore Sirigu, ketika dikalahkan Irlandia (0-1).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga ini juga menjadi sebuah kesempatan bagi Jerman memperbaiki catatan mereka melawan Italia. Dalam 8 pertemuan kedua tim di turnamen besar, Jerman belum pernah mengalahkan Italia.

Loew mengecap kekalahan saat menjadi asisten pelatih di Piala Dunia 2006. Dalam babak semifinal, Jerman takluk 0-2 dari Italia lantaran dua gol pada masa perpanjangan waktu.

Loew kembali merasakan kekalahan saat menjadi pelatih Jerman di semifinal Piala Eropa 2012. Ketika itu, Jerman takluk 1-2.

Halaman:
Baca tentang


Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.