Kompas.com - 28/06/2016, 18:50 WIB
Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB. MIKE STOBE/AFPLionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Keputusan Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina disesalkan banyak pihak termasuk Mauricio Macri. Presiden Argentina itu meminta Messi untuk membatalkan keputusannya gantung sepatu dari La Albiceleste.

"Macri telah menelepon Lionel dan mengatakan bahwa dirinya bangga atas performa Messi. Macri juga meminta Messi untuk tidak mendengarkan kritik," jelas AFP sebagaimana mengutip dari Biro Pers Keprisidenan Argentina.

Messi memutuskan pensiun setelah Argentina gagal menjuarai Copa America 2016. Tim Tango kalah melalui adu penalti dari Cile pada partai final, Minggu (26/6/2016).

Kegagalan tersebut menjadi pukulan bagi Messi karena bintang Barcelona tersebut telah gagal dalam tiga partai final kompetisi antarnegara secara beruntun.

Keputusan Messi ini mengundang pro-kontra. Salah satu pihak yang kontra adalah Diego Maradona. Legenda sepak bola Argentina tersebut merasa Messi masih memiliki kesempatan untuk memberikan gelar bagi Argentina.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X