Kompas.com - 28/06/2016, 09:51 WIB
Wayne Rooney ditarik keluar oleh Roy Hodgson saat Inggris hadapi Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016). PAUL ELLIS/AFPWayne Rooney ditarik keluar oleh Roy Hodgson saat Inggris hadapi Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

NICE, KOMPAS.com - Wayne Rooney tak sabar mengetahui siapa pelatih baru tim nasional Inggris seusai Roy Hodgson mundur. Kapten timnas Inggris itu juga menyayangkan putusan mundur sang pelatih.

Hodgson mundur seusai Inggris kalah mengejutkan 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016).

Sempat memimpin terlebih dahulu lewat penalti Wayne Rooney, Inggris harus mengakui keunggulan Islandia lantaran gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson.

Hodgson pun mengumumkan mundur dari kursi pelatih seusai laga.

Putusan mundur sang pelatih itu disayangkan oleh Rooney. Kapten Manchester United itu menilai Hodgson punya jasa pada penampilan Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

"Kita tidak boleh lupa kalau Hodgson-lah yang memberi kesempatan kepada para pemain muda. Inggris akan punya masa depan cerah," kata Rooney kepada Sky Sports, seusai pertandingan.

"Memang, di turnamen ini kami gagal menunjukkan potensi kami, tetapi di masa depan hasilnya akan terlihat. Saya berterima kasih kepada Hodgson. Dia sangat baik kepada kami semua," ujarnya.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) belum memutuskan siapa sosok pengganti Hodgson. Namun, yang pasti, pelatih baru itu sudah akan memimpin The Three Lions - julukan Inggris - pada laga versus menghadapi Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (4/9/2016).

"Saya tidak sabar menunggu pelatih baru. Kalau saya dipilih, saya akan ikut serta dengan senang hati," ucap Rooney

"Hasil malam ini memang mengecewakan, tetapi saya tetap bangga bisa bermain untuk Inggris," tutur pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris itu.

Rooney kini mengoleksi 53 gol untuk The Three Lions. Dengan 115 penampilan, dia juga sudah sejajar dengan David Beckham di level timnas senior.

Dia hanya butuh 11 penampilan lagi untuk menjadi pemain tersering yang berkostum timnas Inggris. Saat ini, rekor tersebut dipegang kiper legendaris Peter Shilton dengan 125 penampilan. (Lariza Oky Adisty)

ANDREAS JOEVI/JUARA.net Bagan babak perempat final Piala Eropa 2016.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X