Iniesta: Saya Kehilangan Kata-kata...

Kompas.com - 28/06/2016, 07:33 WIB
Ekspresi Andres Iniesta saat menjalani laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPEkspresi Andres Iniesta saat menjalani laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai kalah dari Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, pada Senin (27/6/2016).

Spanyol yang menjuarai Piala Eropa dalam dua edisi beruntun (2008 dan 2012), mengalami kekalahan 0-2 dari Italia. Gawang Spanyol yang dikawal David de Gea, dibobol oleh Giorgio Chiellini (menit ke-33) dan Graziano Pelle (90'+1).

Kemenangan dengan margin dua gol atas Spanyol menjadi yang kali pertama bagi Italia setelah 1949. Kala itu, Italia mengalahkan Spanyol dengan skor 3-1.

Kekalahan Spanyol ini tentunya meninggalkan kesedihan bagi Iniesta. Gelandang andalan FC Barcelona itu menilai timnya tidak bermain sesuai ekspektasi.

"Saya kehilangan kata-kata. Italia memang tampil lebih efisien, dan mereka begitu superior," ujar Iniesta seusai laga, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Pada babak kedua, kami sudah berjuang. Namun, laga ini berbeda. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan, kecuali berpikir tentang masa depan," tutur pria 32 tahun tersebut.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Italia memang bermain lebih efektif. Andai De Gea tidak tampil gemilang, Spanyol bisa saja kalah lebih dari dua gol.

Berdasarkan statistik UEFA.com, tim asuhan Antonio Conte mengancam gawang De Gea 11 kali, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Jerman pada babak perempat final. Laga tersebut akan digelar di Stade de Bordeaux, pada Sabtu (2/7/2016) atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X