Deretan Kekalahan Mengejutkan Timnas Inggris

Kompas.com - 28/06/2016, 07:17 WIB
Kiper Joe Hart dan sejumlah pemain Inggris lain menyesali kekalahan timnya dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016). PAUL ELLIS/AFPKiper Joe Hart dan sejumlah pemain Inggris lain menyesali kekalahan timnya dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris baru saja mengalami kekalahan mengejutkan ketika disisihkan tim debutan, Islandia, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016).

Sempat memimpin terlebih dahulu lewat penalti Wayne Rooney, Inggris harus mengakui keunggulan Islandia lantaran gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson. Kekalahan Inggris ini merupakan salah satu paket kejutan di Piala Eropa 2016.

Akibat kekalahan ini, Roy Hodgson pun mundur dari kursi pelatih tim nasional Inggris. 

Akan tetapi, bukan kali ini saja Inggris mengalami kekalahan memalukan dari tim yang di atas kertas sebenarnya bisa ditaklukkan. Pendukung The Three Lions - julukan timnas Inggris - sudah beberapa kali melihat tim kesayangannya mengalami kekalahan mengejutkan.

Berikut beberapa kekalahan mengejutkan timnas Inggris:

Piala Dunia 1950, Amerika Serikat 1-0 Inggris - Stadion Independencia

Untuk kali pertama, Inggris melangkah ke putaran final Piala Dunia. Berbekal nama-nama tenar macam Stanley Matthews dan Tom Finney, Inggris merupakan salah satu negara yang difavoritkan di Brasil 1950.

Akan tetapi, Amerika Serikat yang diperkuat oleh sejumlah para pemain amatir, seperti petugas pos dan manajer pemakaman, bisa menghadirkan kejutan bagi publik Inggris. The Three Lions kalah 0-1 lantaran gol Joe Gaetjens.

Persahabatan 1953, Inggris 3-6 Hungaria - Stadion Wembley

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X