Menpora Pastikan TSC Terus Bergulir

Kompas.com - 27/06/2016, 17:06 WIB
Torabika Soccer Championship 2016. Dok. TorabikaSC2016Torabika Soccer Championship 2016.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan kejuaran Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 terus bergulir.

Sebelumnya, Imam Nahrawi sempat melontarkan ancaman untuk menghentikan TSC 2016, usai terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh suporter Persija Jakarta, Jakmania, Jumat (24/6/2016) malam.

Imbas dari kerusahan tersebut, partai Persija kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dihentikan.

Pertandingan tersebut dihentikan pada menit ke-81 akibat suporter Persija memasuki lapangan pertandingan. Bentrokan dengan pihak keamanan pun tidak terhindarkan, hingga jatuh korban luka dan jiwa.

Menpora kemudian menggelar pertemuan dengan PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator TSC, PSSI, Ketua Persija Ferry Paulus, dan kepolisian dilakukan di kantor Kemenpora, Senin (27/6/2016) siang. Setelah pertemuan, Imam memutuskan untuk merestui TSC tetap bergulir.

"Saya sempat meminta pendapat publik apakah TSC ini akan dilanjutkan atau tidak. Pro dan kontra sempat terjadi dan sebagian besar menginginkan ini dilanjutkan," ucap Imam, Senin (27/6/2016).

"Saya bersyukur aparat mampu bertindak tegas kepada para pelaku kerusuhan. Kompetisi akan tetap dilanjutkan bersama PT GTS sebagai operator, dengan syarat wajib melakukan evaluasi perbaikan dalan menyelengarakan pertandingan yang tersisa," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Bagan babak 16 besar dan fase gugur Piala Eropa 2016.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X