Kompas.com - 27/06/2016, 09:07 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

EAST RUTHERFORD, KOMPAS.com — Pertandingan final Copa America Centenario antara Argentina dan Cile, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB, masih imbang 0-0 hingga waktu normal selama 90 menit berakhir. 

Laga final antara Argentina dan Cile tahun ini merupakan ulangan tahun lalu. Duel kedua tim berlangsung keras. Pada babak pertama saja, Argentina dan Cile sudah harus bermain dengan 10 pemain.

Kartu merah pertama diterima Marcelo Diaz pada menit ke-28. Dia mendapatkan kartu kuning kedua, selang 12 menit dari kartu pertama, lantaran melanggar kapten Argentina, Lionel Messi.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, giliran Argentina yang harus bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran terhadap Arturo Vidal membuat Marcos Rojo mendapatkan kartu merah langsung dari wasit asal Brasil, Heber Lopes.

Pada babak kedua, Argentina dan Cile mulai bermain hati-hati. Kedua tim tak terpancing untuk melakukan pelanggaran berbahaya karena khawatir akan kembali kehilangan pemain.

Argentina yang mencoba menekan tetap gagal menjebol gawang Claudio Bravo, kapten sekaligus kiper Cile. Hingga waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. 

Pertandingan pun harus ditentukan melalui perpanjangan waktu. 

Argentina 0-0 Cile

Argentina: 1-Sergio Romero, 13-Ramiro Funes Mori, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo, 4-Gabriel Mercado, 14-Javier Mascherano, 19-Ever Banega, 6-Lucas Biglia, 9-Gonzalo Higuain (11'-Sergio Aguero 70'), 7-Angel Di Maria (5-Matias Kranevitter 57'), 10-Lionel Messi

Pelatih: Gerardo Martino 

Cile: 1-Claudio Bravo, 18-Gonzalo Jara, 17-Gary Medel, 15-Jean Beausejour, 4-Maurocio Isla, 21-Marcelo Diaz, 20-Charles Aranguiz, 8-Arturo Vidal, 11-Eduardo Vargas, 7-Alexis Sanchez, 6-Jose Fuenzalida (22-Edson Fuenzalida 80')

Pelatih: Juan Pizzi 

Wasit: Herber Lopes 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.