Cile Optimistis Tekuk Messi dkk di Final Copa America

Kompas.com - 26/06/2016, 22:55 WIB
Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, menghadiri sesi konferensi di East Rutherford, Amerika Serikat, pada Sabtu (25/6/2016) waktu setempat. NICHOLAS KAMM/AFPPelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, menghadiri sesi konferensi di East Rutherford, Amerika Serikat, pada Sabtu (25/6/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

EAST RUTHERFORD, KOMPAS.com - Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, optimistis tim asuhannya bisa mengalahkan Argentina dan merengkuh trofi Copa America untuk yang kedua kalinya secara beruntun.

Pizzi yang menduduki kursi kepelatihan Cile sejak Januari 2016, sukses membawa timnya ke final Copa America Centenario. Pada semifinal, Cile menundukkan Kolombia dengan skor 2-0.

Kini, Pizzi tinggal selangkah lagi meraih gelar juara pertamanya bersama Cile. Mereka akan melawan Argentina pada laga final di MetLife Stadium, East Rutherford, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

Langkah Cile untuk mempertahankan gelar Copa America tentunya tidak akan mudah. Pasalnya, Argentina juga berada dalam kondisi terbaik.

Terlebih lagi, Lionel Messi baru saja memecahkan rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina, yakni dengan catatan 55 gol.

Namun, fakta tersebut tidak menciutkan Pizzi. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu yakin Cile bisa mengalahkan Messi dan rekan-rekannya.

"Saya percaya, kami akan melawan pemain paling penting dalam sejarah sepak bola. Sulit melihat seseorang bisa memecahkan rekornya, tetapi kami yakin bisa mengalahkan Argentina," ujar Pizzi, Minggu (26/6/2016).

Kedua tim sebetulnya sudah berhadapan pada babak penyisihan grup Copa America Centenario, pada Selasa (7/6/2016). Dalam laga itu, Argentina menang 2-1 atas Cile.

Argentina dan Cile juga berjumpa di partai final Copa America 2015, yang dimenangi oleh Arturo Vidal dkk lewat drama adu penalti.

"Ini adalah pertandingan terbesar dalam karier saya. Saya menikmatinya bersama seluruh skuad," kata Pizzi.

"Kami tiba dalam kondisi yang baik dan sangat optimistis bisa menang. Kami sangat siap untuk laga nanti," tuturnya.

Sepanjang sejarahnya, Cile sudah tujuh kali menjuarai Copa America. Adapun Argentina sudah sembilan kali juara, dan mereka adalah peraih terbanyak gelar Copa America.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X