Kompas.com - 26/06/2016, 17:25 WIB
Lionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB. MARK RALSTON/AFPLionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Lionel Messi mengaku bersalah terkait kritiknya terhadap Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Sebelumnya, Messi mengecam AFA melalui Instagram karena keterlambatan pesawat untuk tim nasional, Kamis (23/6/2016). Ketika itu, sang kapten sempat menuliskan kata "bencana".

"Saya membuat kesalahan. Seharusnya dengan laga final yang sudah dekat, kami lebih fokus," kata Messi, seperti dilansir ESPN.

Tim nasional Argentina bertolak dari Houston ke New Jersey untuk melakoni partai final Copa America melawan Cile di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Kompas TV Copa America Centenario, Tersukses Sepanjang Sejarah

Bagi Messi, final ini menjadi kali ketiga untuknya dalam tiga tahun terakhir. Dia gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Serupa dengan final edisi Copa America 2015, Cile menjadi lawan Argentina di Copa America Centenario. Tahun lalu, Cile menjadi penakluk Argentina melalui adu penalti.

"Saya tidak mengetahui apakah kami akan kembali gagal kali ini. Sebuah kekecewaan besar apabila kami kalah tiga kali beruntun di final," tutur Messi sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Perjalanan Argentina menuju final Copa America 2016 terbilang sangat mulus. Mereka berhasil menaklukkan Panama, Bolivia, Venezuela, dan Amerika Serikat dengan skor telak.

Kemenangan terberat Argentina didapat dari Cile pada pertandingan pertama Grup D. Tim arahan pelatih Gerardo Martino itu harus bersusah payah mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir. (Septian Tambunan/Verdi Hendrawan)

Kompas TV Argentina VS Cile, Siapa Yang Unggul?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.