Madura United Taklukkan BSU Saat "Injury Time" - Kompas.com

Madura United Taklukkan BSU Saat "Injury Time"

Kompas.com - 26/06/2016, 00:17 WIB
SUCI RAHAYU/JUARA.net Striker Madura United, Pablo Rodriguez.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Madura United meraup poin penuh ketika menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada pekan kedelapan TSC 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016). Gol saat injury time membuat Madura United menang 1-0.

Hasil ini membuat Madura United menyodok ke posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Tim arahan Gomes de Olivera itu hanya tertinggal satu poin dari Arema Cronus yang belum memainkan laga pekan ke-8.

Sedangkan bagi BSU, kekalahan ini membuat mereka tertahan di papan tengah. Evan Dimas dkk tidak beranjak dari posisi ke-7 dengan 11 poin.

Sejak menit pertama, BSU tampil lebih dominan. Dalam 10 menit pertama, tim arahan Ibnu Grahan itu mampu mengepung pertahanan Madura United.

Beberapa peluang berhasil didapat BSU melalui Thiago Furtuoso dan Zulfiandi. Namun, semuanya gagal berbuah gol akibat penyelesaian akhir yang tidak prima.

Baru pada menit ke-14, Madura United mampu meraih peluang berarti melalui Bayu Gatra. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng dari gawang Wahyu Tri Nugroho.

Jual beli serangan pun terjadi setelah Madura United mampu mengimbangi permainan BSU dan keluar menyerang. Pertandingan pun berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi.

Total ada tujuh percobaan yang dimiliki BSU yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Madura United memiliki catatan yang lebih baik, yaitu 11 percobaan yang enam di antaranya on target.

Jelang pertandingan berakhir, Madura United sempat tampil dengan 10 pemain setelah Slamet Nurcahyono mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90. Ia melanggar striker BSU, Rudi Widodo, yang tengah berakselerasi menggiring bola ke dalam kotak penalti.

Meski demikian, Madura United justru mencetak gol. Serangan terakhir mereka pada laga tersebut bisa dimaksimalkan, sehingga Laskar Sappe Kerab meraih tiga poin.

Gol tersebut diawali skema serangan balik pada menit ke-90+3 yang dilakukan Eric Weeks. Pemain asal Liberia itu menyodorkan bola kepada Ahmad Maulana sebelum diteruskan ke area penalti BSU.

Bola sempat diblok oleh lini pertahanan BSU, tetapi usaha tersebut tidak maksimal. Bola liar tersebut berhasil disambar oleh Pablo Rodrigues di mulut gawang untuk memastikan kemenangan MU. (Verdi Hendrawan)

Bhayangkara Surabaya United 0-1 Madura United (Pablo Rodrigues 90+3')

Susunan penain:

BHAYANGKARA SURABAYA UNITED: 1-WAHYU TRI NUGROHO, 21-M FATCHU ROCHMAN, 5-OTAVIO DUTRA, 2-I PUTU GEDE, 81-MUHAMMAD HARGIANTO, 6-EVAN DIMAS DARMONO, 27-INDRA KAHFI, 16-ZULFIANDI, 86-KHAIRALLAH ABDELKBIR (12-WAHYO SUBO SETO 71'), 20-ILHAM UDIN ARMAIYN (10-RUDI WIDODO 35'), 99-THIAGO FURTUOSO.

PELATIH: IBNU GRAHAN.

MADURA UNITED: 77-HERY PRASETYO, 14-RENDI SIREGAR, 5-MUNHAR, 15-FABIANO BELTRAME, 23-GILANG GINARSA, 13-DANE MILOVANOVIC (11-ROSSY NOPRIHANIS 23'(7-ENGELBERD SANI 66')), 18-AHMAD MAULANA PUTRA, 10-SLAMET NURCAHYONO, 8-BAYU GATRA SANGGIAWAN (17-ELTHON MARAN 78'), 9-PABLO RODRIGUES, 50-ERICK WEEKS LEWIS.

PELATIH: GOMES DE OLIVERA.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA

Close Ads X