Kompas.com - 25/06/2016, 16:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Cuneyt Cakir menjadi pengadil di lapangan hijau ketika Spanyol bertemu Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016). Cakir adalah wasit asal Turki.

Bukan pengalaman baru bagi wasit berusia 39 tahun tersebut dalam memimpin sebuah partai besar dan penuh gengsi. Sebab, Cakir pernah memimpin pertandingan final Liga Champions 2015 ketika raksasa La Liga, FC Barcelona, mengalahkan wakil Italia, Juventus.

Di balik kesuksesannya, Cakir juga pernah memberikan keputusan kontroversial. Ini terjadi pada ajang Liga Champions tahun 2013 ketika Cakir mengganjar kartu merah kepada pemain Manchester United, Nani, dalam pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid.

Dalam memimpin pertandingan Spanyol vs Italia, Cakir akan dibantu oleh Bahattin Duran dan Tarik Ongun sebagai asisten wasit. Asisten wasit tambahan adalah Heseyin Gocek dan Baris Simsek. Sedangkan ofisial keempat berasal dari Inggris, Martin Atkinson.

Spanyol versus Italia menjadi bigmatch pada babak ke-16 Piala Eropa 2016. Pertemuan dua raksasa sepak bola dunia ini tak terhindarkan karena Spanyol gagal menjadi juara grup lantaran kalah 1-2 dari Kroasia pada pertandingan terakhir Grup D. Alhasil, sang juara bertahan harus bertemu Italia yang merupakan juara Grup E.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.