Waspadai Sang Penembak Jitu, Jerman!

Kompas.com - 25/06/2016, 07:04 WIB
KENZO TRIBOUILLARD / AFP
Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, coba menangkap bola saat melawan Irlandia Utara pada fase grup Piala Eropa di Stade Parc des Princes, 21 Juni 2016. KENZO TRIBOUILLARD/AFPKENZO TRIBOUILLARD / AFP Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, coba menangkap bola saat melawan Irlandia Utara pada fase grup Piala Eropa di Stade Parc des Princes, 21 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LILLE, KOMPAS.com - Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, mewaspadai gelandang Slowakia, Marek Hamsik, pada babak 16 besar Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016).

Sikap Neuer dipicu oleh kemampuan Hamsik dalam melepaskan tembakan dari luar kotak. Total dua gol dicetak gelandang Napoli itu pada musim 2015-2016.

"Setiap orang menyadari betapa berbahayanya Hamsik dalam tembakan jarak jauh. Dia menciptakan beberapa gol indah dari skenario itu untuk Napoli," tutur Neuer.

Hamsik sebenarnya belum menunjukkan kemampuan sebagai "penembak jitu" pada Piala Eropa 2016. Satu-satunya gol yang ciptakan terjadi dari dalam kotak penalti.

Sebaliknya, Neuer bisa melanjutkan rapor minor Hamsik dalam menembak dari jarak jauh. Dia tidak pernah menderita kemasukan dari skenario tersebut pada musim 2015-2016.

Terlepas dari tembakan jarak jauh, Neuer juga terlihat superior menilik performa fase grup. Dia selalu mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan.

"Anda tentu berharap bisa mencatat clean sheet. Namun, ada tekanan sedikit lebih tinggi pada fase grup. Kami harus lebih rapat di pertahanan," ucap Neuer.

Apabila menang atas Slowakia, Jerman akan bertemu lawan berat di perempat final, yaitu pemenang laga antara Italia dan Spanyol.

Kompas TV Remaja Asal Solo Ukir Wajah Pemain Jerman

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X