Kompas.com - 25/06/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TOULOUSE, KOMPAS.com - Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengaku lebih suka melawan tim unggulan pada babak 16 besar Piala Eropa.

Penuturan tersebut dilontarkan Wilmots menjelang duel antara Belgia dan Hungaria di Stade Municipal, Sabtu (26/6/2016). Belgia berstatus sebagai runner-up Grup F, sedangkan Hungaria juara Grup E.

Menurut Wilmots, partai kontra Hungaria bakal memberikan tekanan besar kepada Belgia, yang diunggulkan oleh publik.

"Saya sebenarnya lebih suka melawan Inggris atau Spanyol daripada Hungaria. Kami bisa tampil tanpa beban ketika bertemu lawan seperti itu," tutur Wimots.

"Sementara itu, media bersikap seolah-olah laga kontra Hungaria akan menjadi kemenangan mudah," ucap sang arsitek.

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Bagan babak 16 besar dan fase gugur Piala Eropa 2016.

Wilmots pun tidak mau meremehkan Hungaria. Sebab, tim asuhan Bernd Storck membukukan hasil impresif, yaitu satu kali menang dan dua imbang, pada fase grup.

Selain itu, Hungaria merupakan tim paling produktif pada babak grup dengan koleksi enam gol. Catatan tersebut setara dengan Wales yang menjuarai Grup B.

"Apakah Anda tidak melihat permainan Hungaria melawan Portugal? Tidak ada sebutan tim lebih kecil dalam ajang internasional," kata Wilmots.

Terlepas dari situasi terkini, Belgia pantas diunggulkan menilik sejarah pertemuan. Mereka meraih tiga kemenangan dan dua imbang dalam lima laga melawan Hungaria.

Juara Danurwindo - Formasi Umum
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.