Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/06/2016, 22:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal harus gigit jari setelah Jamie Vardy memperbarui komitmennya untuk tetap membela Leicester City pada musim depan. Meskipun demikian, manajer Arsene Wenger tetap menghormati keputusan penyerang internasional Inggris tersebut.

Vardy mengakhiri spekulasi soal masa depannya bersama klub juara Premier League musim 2015-2016 tersebut. Pada Kamis (23/6/2016), penyerang berusia 29 tahun itu menandangatani kontrak baru berdurasi empat tahun bersama The Foxes.

Sebelumnya, Arsenal sangat tertarik memboyong striker yang mencetak 24 gol sepanjang musim lalu untuk membawa Leicester mencatat sejarah menjuarai Premier League. The Gunners bersedia mengaktifkan klausul pelepasan striker tersebut, yang digaet Leicester dari klub "antah-berantah" yang berkiprah di pentas non-liga, yakni Fleetwood Town.

"Saya pikir Leicester sudah membuat pernyataannya dan Vardy akan bertahan. Kami berada dalam kasus ini dan tertarik, tetapi tidak lebih dari itu," ujar Wenger seperti dikutip BeIN Sports, Jumat (24/6).

"Dia telah memutuskan untuk bersama Leicester dan selamat untuknya. Dia terlambat datang dalam permainan ini dan cukup adil bagi Leicester membelinya dari Fleetwood dan dia meraih kesuksesan. Dia berusia 29 tahun dan dia telah memilih untuk tinggal di Leicester. Anda harus menghormati itu."

Jika Vardy sudah mengamankan posisinya, lain cerita soal masa depan gelandang N'Golo Kante di Stadion King Power. Pemain internasional Perancis ini kemungkinan dijual karena Leicester di ambang kesepakatan mendatangkan gelandang bertahan Nampalys Mendy dari klub Ligue 1, Nice.

Rumor ini tak lepas dari pengamatan Wenger. Manajer asal Perancis ini mengaku tidak bisa mengesampingkan kemungkinan membeli pemain yang tampil impresif bersama Perancis pada Piala Eropa 2016.

"Sangat sulit untuk berbicara tentang hal tersebut pada saat ini. Kante ada dalam daftar banyak klub. Ini adalah area di mana kami memiliki banyak pemain. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua atau tiga minggu ke depan," kata Wenger.

"Sepertinya Leicester telah membeli pemain dari Nice (Nampalys Mendy) dengan kualitas mirip dengan Kante, jadi apakah mereka membayangkan kehilangan dia atau tidak saya tidak tahu."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+