Kompas.com - 24/06/2016, 08:46 WIB
Striker timnas Italia, Graziano Pelle, merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Belgia pada Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016). JEFF PACHOUD/AFP/Striker timnas Italia, Graziano Pelle, merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Belgia pada Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker tim nasional Italia, Graziano Pelle, menilai timnya tak merasa tertekan harus berhadapan dengan sang juara bertahan, Spanyol, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.  

Spanyol akan menjadi lawan Italia karena finis di posisi kedua Grup D seusai kalah 1-2 dari Kroasia. Kendati demikian, Pelle tak gentar menghadapi laga tersebut. 

“Ketika bermain di perempat final atau semifinal,suka atau tidak suka sebuah tim tentu akan menghadapi tim bagus lainnya,” kata Pelle kepada The Guardian. 

“Jika tim ini ingin terus melangkah, tak ada kata lain selain harus siap menghadapi tim mana pun,” tutur striker Southampton itu. 

Karena itulah, Pelle tak merasa tertekan sekalipun Italia harus menghadapi Spanyol. Untuk menjadi juara, menurut Pelle, sebuah tim harus berhadapan dengan tim hebat lain. 

“Jika ingin menjadi juara, sebuah tim setidaknya harus mengalahkan dua tim hebat lain,” ujar dia. 

“Kami juga tak merasa memiliki tekanan. Di Italia, kompetisi sudah menjadi bagian dari keseharian,” ucap Pelle lagi. 

Kendati demikian, Pelle juga menolak anggapan bahwa Italia sudah pantas menjadi tim unggulan untuk menjadi juara Piala Eropa 2016. 

“Saya tak melihat kami sudah pantas menjadi favorit. Masih ada Spanyol, dan tim-tim lain pun tampil sangat bagus,” kata dia mengulas.

“Keinginan yang kuat akan menjadi pembeda di antara tim-tim itu,” tuturnya. 

Italia terakhir kali menjadi juara Piala Eropa terjadi pada 1968. Setelah itu, prestasi terbaik mereka adalah peringkat kedua pada 2000 dan 2012. 

Pertandingan antara Italia dan Spanyol akan dimainkan pada Senin (27/6/2016). Partai ini merupakan ulangan final Piala Eropa 2012 ketika Italia kalah 0-4 dari La Furia Roja, julukan Spanyol.  

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Bagan babak 16 besar dan fase gugur Piala Eropa 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.