Maradona Larang Messi dkk Balik ke Argentina...

Kompas.com - 24/06/2016, 06:43 WIB
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010. DANIEL GARCIA/AFPEkspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Diego Maradona melemparkan ancaman kepada Lionel Messi dkk yang membela tim nasional Argentina di Copa America Centenario. Messi diminta tak perlu pulang ke Argentina jika tidak mempersembahkan gelar juara. 

Legenda sepak bola dunia itu meminta Albiceleste - julukan tim nasional Argentina - untuk meraih kemenangan saat tampil pada laga final Copa America Centenario melawan Cile di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016).

Bahkan, Maradona mengancam Messi dan kawan-kawan untuk tak kembali ke Argentina jika gagal menjuarai Copa America.

Pasukan Gerardo Martino lolos ke final setelah menang empat gol tanpa balas atas Amerika Serikat pada semifinal. Lawan Argentina di final adalah sang juara bertahan, Cile. Arturo Vidal dan kawan-kawan meraih tiket final dengan menyingkirkan Kolombia. 

Pertemuan Argentina dan Cile menjadi laga ulangan final 2015. Saat itu, Cile menjadi kampiun setelah mengalahkan Argentina melalui adu penalti.

"Tentunya, menurut saya, Messi dkk akan menang. Namun, mereka tidak usah pulang (ke Argentina) jika gagal," tegas Maradona.

Maradona sendiri tidak pernah mengecap juara Copa America. Catatan terbaik Marodana dalam turnamen ini adalah membawa tim Tango ke peringkat ketiga.

Sementara itu, Argentina terakhir kali menjuarai Copa America yakni pada tahun 1993. Saat itu, mereka mengalahkan Meksiko.

Seusai juara pada 1993, Argentina 3 kali lolos ke final (2004, 2007, 2015), tetapi selalu gagal menjadi juara. 

Partai final Copa America Centenario akan disiarkan oleh KompasTV pada Senin (27/6/2016) pagi WIB. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ESPN FC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X