Jerman Akan Mengakui Gol Geoff Hurst jika Inggris Tak Keluar dari Uni Eropa

Kompas.com - 23/06/2016, 19:34 WIB
Surat kabar Jerman, Bild, berjanji mengakui gol Sir Geoff Hurst ke gawang Jerman pada final Piala Dunia 1966 di Wembley. BILDSurat kabar Jerman, Bild, berjanji mengakui gol Sir Geoff Hurst ke gawang Jerman pada final Piala Dunia 1966 di Wembley.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Inggris sedang menggelar referendum soal keanggotaan mereka di Uni Eropa, yang dikenal dengan sebutan Brexit (British Exit). Di tengah pemungutan suara yang melibatkan total 46,5 juta orang tersebut, surat kabar Bild membuat "lelucon" yang intinya meminta Inggris tak keluar dari Uni Eropa.

Dalam tulisannya, surat kabar bertiras tinggi di Jerman ini mengatakan bahwa mereka (Jerman) akan mengakui gol Sir Geoff Hurst pada final Piala Dunia 1966 di Wembley. Soal gol tersebut merupakan bagian dari kisah masa lalu nan pahit bagi Jerman, karena merasa Inggris "merampas" gelar juara Piala Dunia.

Gol kontroversial itu terjadi saat perpanjangan waktu setelah kedudukan imbang 2-2 selama waktu normal.

Pada menit ke-101, Hurst melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang dari sayap kanan. Bola lebih dulu membentur mistar gawang dan memantul ke tanah. Wasit menyatakan terjadi gol, meskipun dari tayang ulang bola tidak masuk sebelum memantul keluar.

Alhasil, Inggris memimpin 3-2, sebelum Hurst kembali membuat gol pada menit ke-120 untuk mencetak hat-trick sekaligus memastikan negaranya unggul 4-2. Ini menjadi satu-satunya gelar juara Inggris pada ajang Piala Dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X