Chelsea Siapkan Rp 751 Miliar untuk Angkut Morata dari Real Madrid

Kompas.com - 23/06/2016, 17:49 WIB
Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (tengah), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016). TOBIAS SCHWARZ/AFPPenyerang Spanyol, Alvaro Morata (tengah), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan tertarik menggaet Alvaro Morata. Klub elite Premier League tersebut dilaporkan bersedia menebus pemain 23 tahun tersebut dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp 751,253 miliar).

Awal pekan ini, Real Madrid sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata dari Juventus. Jika demikian, Los Blancos harus membayar 32 juta euro (sekitar Rp 480,884 miliar) agar Morata kembali ke Santiago Bernabeu.

Tampaknya Morata takkan lama-lama berada di markas Real Madrid karena dia sudah masuk ke dalam radar Chelsea. Menurut Daily Telegraph, seperti dikutip AS, pemilik Chelsea Roman Abramovich menyaksikan secara langsung aksi Morata pada Piala Eropa 2016.

Abramovich hadir dalam duel Spanyol versus Kroasia, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Kroasia. Meskipun demikian, Morata tampil cukup impresif dengan menyumbang satu-satunya gol Spanyol, yang membuat dia kini berada di puncak daftar top scorer Piala Eropa 2016 dengan torehan tiga gol, seperti yang diraih penyerang Wales, Gareth Bale. Abramovich datang ke Bordeaux secara khusus untuk melihat aksi Morata.

Le 10 Sport mengklaim, Chelsea akan membayar lebih dari 50 juta euro untuk menggaet Morata. Meskipun demikian, Real Madrid belum memutuskan apakah mempertahankan pemain tersebut atau menjualnya dengan harga yang tinggi.

Agen Morata, Juanma Lopez, sudah memberikan konfirmasi soal adanya tawaran dari klub Premier League untuk kliennya tersebut. Tetapi apabila Real Madrid ingin Morata bertahan, maka dia harus mendapat jaminan sebagai pilihan utama dibandingkan Karim Benzema.

"Jika dia bertahan atau tidak, anda harus bertanya kepada Real Madrid. Tetapi dia akan menjadi pemain mereka pada 1 Juli," ujar Lopez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.