Loew Tak Khawatir dengan Paceklik Gol Mueller

Kompas.com - 23/06/2016, 06:31 WIB
Pemain belakang Polandia, Michal Pazdan (atas), berebut bola dengan penyerang Jerman, Thomas Mueller, pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Kamis (16/6/2016). FRANCISCO LEONG/AFPPemain belakang Polandia, Michal Pazdan (atas), berebut bola dengan penyerang Jerman, Thomas Mueller, pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Kamis (16/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Jachim Loew, tidak khawatir dengan paceklik gol yang tengah melanda Thomas Mueller selama pagelaran Piala Eropa 2016. Hingga laga ketiga, penyerang Bayern Muenchen itu belum menorehkan gol.

Mueller datang ke Perancis dengan predikat salah satu pemain tersubur di Jerman pada saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu menduduki peringkat ketiga dalam daftar top scorer Bundesliga 2015-2016 dengan torehan 20 gol.

Kondisi tersebut tak lantas membuat Loew Khawatir. Ia yakin cepat atau lambat Mueller akan kembali menggetarkan gawang lawan.

"Saya tidak khawatir dengan Thomas yang tidak kunjung membuat gol," tutur sang nakhoda dilansir Marca.

"Dia nyaris melakukannya dalam laga kontra Irlandia Utara. Saya yakin dia akan mencetak gol dalam laga berikutnya," ucap Loew.

Performa Mueller berbeda dengan ketika membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Ia menuntaskan fase grup dengan koleksi 3 gol.

Pada akhir kompetisi, Mueller menorehkan 5 gol atau hanya terpaut satu dari James Rodriguez yang akhirnya menyabet titel top scorer.

Jangan lupa bahwa Mueller juga penyandang gelar pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2010 bersama Diego Forlan (Uruguay), David Villa (Spanyol), dan Wesley Sneijder (Belanda). (Ade Jayadireja)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X