Kompas.com - 22/06/2016, 20:30 WIB
Seorang suporter bersimpuh di depan Lionel Messi setelah pertandingan antara Argentina dan Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB. BOB LEVEY/AFPSeorang suporter bersimpuh di depan Lionel Messi setelah pertandingan antara Argentina dan Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Aksi seorang suporter mencuri perhatian setelah pertandingan antara Argentina dan Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.

Dia menerobos masuk ke lapangan, mendekati Messi, dan bersimpuh di depannya. Lalu, Messi membiarkan dirinya dipeluk oleh suporter tersebut.

Akan tetapi, Messi terlihat rikuh atas sikap suporter itu. Bintang Barcelona itu pun meminta sang penggemar untuk segera berdiri. 

Selama kejadian tersebut berlangsung, tidak ada reaksi dari aparat keamanan. Bahkan, mereka terkesan lalai karena tidak ada kejaran saat suporter tersebut memasuki lapangan.

Tidaklah mengherankan Messi mendapatkan apresiasi berlebihan dari suporter. Pada pertandingan tersebut, sumbangan satu gol Messi berbuah tiket semifinal.

Bukan gol biasa pula. Sebab, Messi merebut predikat top scorer sepanjang masa Argentina dengan koleksi 55 gol atau unggul satu dari Gabriel Batistuta.

Sebelumnya, rekor dari Batistuta sempat bertahan selama 14 tahun.

Setelah pertandingan, Messi pun menuturkan, "Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada rekan-rekan setim. Rekor ini tercipta berkat bantuan mereka juga."

Untuk rekor ini, Messi masih bisa dikejar oleh dua rekan setimnya yang masih aktif, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Aguero sudah mencetak 33 gol, sedangkan Higuain tiga lebih sedikit dari nama terakhir.

Kompas TV Lionel Messi Samai Rekor Gol Gabriel Batistuta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.