Kompas.com - 22/06/2016, 18:42 WIB
Ekspresi Sergio Ramos saat mengikuti latihan bersama tim nasional Spanyol di La Ciudad Del Futbol de las Rozas, Madrid, Spanyol, Sabtu (4/6/2016).

David Ramos/Getty ImagesEkspresi Sergio Ramos saat mengikuti latihan bersama tim nasional Spanyol di La Ciudad Del Futbol de las Rozas, Madrid, Spanyol, Sabtu (4/6/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Sergio Ramos menuturkan pernyataan menarik terkait perjalanan Spanyol pada babak 16-besar Piala Eropa 2016. Mereka disebut harus "menari" bersama tim-tim kuat.

Spanyol harus membayar mahal karena cuma berstatus sebagai runner-up grup. Mereka tergusur dari puncak setelah kalah 1-2 dari Kroasia, Selasa (21/6/2016).

Pada partai babak 16 besar di Stade de France, Senin (27/6/2016), Spanyol harus melawan Italia, yang berstatus sebagai juara Grup E.

Perjuangan Spanyol menuju final menjadi sangat sulit. Ada Jerman, Perancis, dan Inggris di bagan yang sama.

"Kini, kami harus menari dengan tim-tim yang disebut favorit. Hanya, kami akan melakukannya dengan cara kami dan bersikap fokus terhadap pertandingan selanjutnya," kata Ramos.

"Anda memang harus mengalahkan tim terbaik untuk menjadi juara. Lagi pula, di Piala Eropa, setiap tim bisa saling mengalahkan. Tidak ada favorit," tutur dia.

Penumpukan tim-tim unggulan di salah satu bagan tidak lepas dari kegagalan Spanyol dan Inggris merebut status juara grup.

Di Grup B, Inggris cuma berstatus sebagai runner-up. Adapun predikat juara grup menjadi milik Wales.

Juara Piala Eropa 2016, Parade Tukang Jagal
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber UEFA,Opta,AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.