Kompas.com - 22/06/2016, 17:46 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menghadiri sesi konferensi pers di Saint-Etienne, Perancis, pada Minggu (19/6/2016) waktu setempat. AFPPelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menghadiri sesi konferensi pers di Saint-Etienne, Perancis, pada Minggu (19/6/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, menyadari adanya peluang bagi timnya bertemu dengan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kendati begitu, Hodgson mengaku tak gentar akan hal tersebut.

Inggris menyudahi perjalanan di fase grup dengan hasil imbang tanpa gol saat melawan Slowakia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada Selasa (21/6/2016) waktu setempat.

Inggris pun terpaksa menyandang status runner-up Grup B Piala Eropa 2016. Mereka berada di bawah Wales yang pada saat bersamaan meraih kemenangan 3-0 atas Rusia.

Dalam fase gugur Piala Eropa 2016, tim runner-up Grup B akan berhadapan dengan tim runner-up dari Grup F pada babak 16 besar.

Dengan demikian, Inggris mempunyai peluang berjumpa dengan Portugal, mengingat Ronaldo dkk kini berada di urutan ketiga Grup F, dan masih mempunyai satu laga melawan Hungaria, pada Rabu (22/6/2016).

Bagi pendukung Inggris, kemungkinan tersebut bisa saja agak mengkhawatirkan, terutama mengenai ancaman yang bakal ditampilkan Ronaldo sebagai pemain bintang Portugal.

Ronaldo memang tidak mencetak gol dalam dua laga teranyarnya, termasuk kegagalan mengeksekusi penalti saat melawan Austria.

Akan tetapi, Ronaldo tetaplah seorang bintang. Terlebih lagi, dia merupakan top scorer Liga Champions 2015-2016 (16 gol).

Hodgson pun paham dengan kapasitas yang dimiliki Ronaldo. Kendati begitu, ia mengaku tak gentar menghadapi seluruh tim pada babak 16 besar, termasuk Portugal dan Ronaldo-nya.

"Pada turnamen ini, saya pikir kita tidak menyaksikan reputasi satu orang pemain saja. Namun, kita melihat apa yang dilakukan sebuah tim di lapangan. Jika itu Portugal, berarti memang harus Portugal," ujar Hodgson seperti dilansir The Mirror.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.