Kompas.com - 21/06/2016, 10:02 WIB
Suporter Irlandia Utara memenuhi salah satu bagian tribune Stadion Allianz Riviera, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat, AFPSuporter Irlandia Utara memenuhi salah satu bagian tribune Stadion Allianz Riviera, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat,
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BORDEAUX, KOMPAS.com - Saat suporter negara lain, seperti Rusia, Inggris, dan Kroasia telah mendapat sorotan negatif,  fans Republik Irlandia terus menerus menebar pujian di Piala Eropa 2016.

Pendukung tim berjulukan Boys in Green itu menunjukkan bagaimana seharusnya suporter bersikap dalam mendukung timnya, terlebih sebagai tamu di negara orang.

Fans Irlandia tetap menunjukkan semangat dan kebanggaan mereka kepada tim negaranya. Namun, semua itu dilakukan dengan penuh cinta damai.

Melalui berbagai video yang beredar di media masa dan maya, fans Irlandia terus menerus mendapat pujian selama sepekan terakhir. Beberapa aksi unik dan menyentuh mereka lakukan selama berada di Perancis.

Dari bernyanyi dan menari bersama penduduk setempat, polisi, hingga bercengkerama saat bertemu fans tim lawan yang akan segera dihadapi timnya, mereka lakukan dengan penuh kegembiraan.

Bahkan, ada sebuah video menunjukkan betapa ramahnya suporter Irlandia. Mereka sempat bernyanyi untuk seorang balita saat berada di sebuah kereta.

Hal ini terjadi di Kota Bordeaux. Meski tim kebanggaan mereka baru saja dikalahkan oleh Belgia dengan skor 0-3 pada matchday 2 Grup E Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6/2016), mereka tetap mampu menjaga sikap.

Suporter Irlandia terlihat menyanyikan lagu anak sebagai pengantar tidur berjudul 'Twinkle, Twinkle, Little Star' kepada balita yang berada di pangkuan orang tuanya itu.

Mereka pun meminta semua suporter dan penumpang kereta lainnya untuk tidak berisik untuk membantu kedua orang tua tersebut meninabobokan sang anak.

Sangat menyenangkan melihat aksi-aksi mereka selama berada di Prancis. Namun, keramahan tersebut terancam berakhir dini jika Irlandia mengalami kekalahan dari Italia pada matchday 3 Grup E, Rabu (22/6/2016) waktu setempat. (Verdi Hendrawan)

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X