Kompas.com - 20/06/2016, 08:03 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LILLE, KOMPAS.com - Pelatih dan gelandang tim nasional Perancis, Didier Deschamps dan Paul Pogba, memberikan tanggapan seusai meraih hasil imbang 0-0 kontra Swiss dalam laga terakhir Grup A Piala Eropa di Stade Pierre Mauroy, Minggu (19/6/2016).

Meskipun memiliki 13 peluang, termasuk tendangan Pogba yang membentur mistar gawang Swiss, Les Bleus - julukan Perancis - gagal membukukan sebiji gol pun.

Akan tetapi, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin.

"Saya tidak buta. Saya menyadari bahwa kami mampu menampilkan kinerja yang lebih bagus. Namun, bagi kami, kompetisi baru dimulai sekarang," kata Deschamps seusai laga, seperti dilansir UEFA.

"Semua akan berawal pada Minggu depan. Kami memiliki waktu yang panjang untuk bersiap," ucapnya lagi.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol kontra Swiss tetap disyukuri oleh Pogba. Pasalnya, kendati bermain imbang, Perancis tetap memuncaki klasemen Grup A.

FRANCK FIFE/AFP Gelandang Perancis, Paul Pogba, bertepuk tangan di hadapan para penonton, usai laga Piala Eropa 2016 di Lille, pada 19 Juni 2012.

"Kami punya peluang untuk menang. Akan tetapi, akhirnya kami mendapatkan satu poin. Kami senang bisa menjadi pemuncak klasemen. Petualangan pun terus berlanjut," ucap pemain Juventus tersebut.

Sejauh ini, baru empat negara yang telah memastikan tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2016, yakni Perancis, Italia, Spanyol, dan Swiss.

Pada babak 16 besar nanti, Perancis akan berhadapan dengan salah satu dari peringkat ketiga Grup C, D, atau E.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.