Kompas.com - 19/06/2016, 14:48 WIB
Lionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Venezuela pada perempat final Copa America 2016, Sabtu (18/6/2016) ALFREDO ESTRELLA/AFPLionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Venezuela pada perempat final Copa America 2016, Sabtu (18/6/2016)
EditorJalu Wisnu Wirajati

FOXBOROUGH, KOMPAS.com - Cetak satu gol ke gawang Venezuela mengantarkan Lionel Messi sejajar dengan legenda Argentina, Gabriel Batistuta, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negara tersebut.

Messi tampil gemilang saat Argentina menang 4-1 atas Venezuela pada perempat final Copa America Centenario, Sabtu (18/6/20167) atau Minggu pagi WIB. Dia mencetak satu gol dan mengkreasi dua assist bagi Gonzalo Higuain dan Erik Lamela pada laga di Stadion Gillette itu.

Tambahan satu gol itu membuat Messi kini sejajar dengan Batistuta, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina. Keduanya sama-sama mengoleksi 54 gol bagi Tim Tango, julukan timnas Argentina.

Perbedaan hanya terletak dalam jumlah penampilan. Batistuta cuma butuh 77 laga untuk mencetak 54 gol, sedangkan Messi harus memainkan 111 laga untuk mencapainya.

Prestasi ini membuat Messi bangga. Namun, dia tetap menargetkan hal yang lebih besar dibandingkan catatan impresif personal.

"Saya senang dengan pencapaian ini. Apalagi, sejajar dengan Batigol (julukan Batistuta)," ucap Messi seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Namun, hal terpenting bagi saya adalah hasil akhir untuk tim ini. Kembali mencapai semifinal untuk turnamen besar seperti ini merupakan prestasi untuk para pemain," tutur kapten Tim Tango itu.

Messi memang belum sekali pun mengantarkan Argentina menjadi yang terbaik di level senior. Dalam tiga tahun terakhir, Messi dkk hanya finis sebagai finalis Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Tahun ini, Messi punya peluang untuk mengakhiri paceklik gelar Argentina sejak 1993. Di semifinal, Tim Tango akan berhadapan dengan tuan rumah Amerika Serikat.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh KompasTV pada Rabu (22/6/2016) pagi WIB.

Kompas TV Bungkam Venezuela 4-1, Argentina Melaju ke Semifinal
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.