Kompas.com - 19/06/2016, 06:02 WIB
Pelatih Mitra Kukar Subangkit saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pertandingan Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016) Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Mitra Kukar Subangkit saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pertandingan Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menyebut kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016), menjadi suntikan motivasi bagi rekan-rekannya usai tampil kurang gemilang dalam enam laga sebelumnya.

Pria kelahiran Jerman itu mengatakan, kekalahan telak dari Bhayangkara Surabaya United menjadi tamparan keras bagi Maung Bandung untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Kami memulai tren positif setelah 6 pertandingan kurang memuaskan. Ya, kami mencoba untuk menang biar kepercayaan diri pemain juga bertambah," kata Kim usai pertandingan, Sabtu (18/6/2016) malam.

Selain itu, Kim menuturkan bertanding di markas baru, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, menjadi suntikan moral baginya untuk memberikan kemenangan.

"Habis kekalahan kemarin kami semuanya tahu kalau hari ini apalagi stadion baru, main di kandang, kami harus menang dan menurut saya babak pertama kami lakukan semua yang diinstruksikan oleh tim pelatih," ujarnya.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu menilai, Persib tampil cukup solid, khususnya pada babak pertama. Namun, dia menyayangkan ada sejumlah peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami mau cetak gol duluan, apalagi kami bisa cetak dua gol lebih bagus lagi. Sayangnya kami ada kesempatan lagi untuk cetak gol ketiga tetapi tidak terjadi. Menurut saya, kalau cetak gol ketiga pada babak pertama maka pasti sudah selesai," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persib dijadwalkan akan melakoni laga tandang kontra Gresik United 27 Juni mendatang. Kim mengatakan, kemenangan tersebut menjadi modal untuk laga tandang.

"Untuk ke depannya kami lawan Gresik. Main di sana kami pastinya ingin menang lagi biar motivasi bertambah," ungkapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.