Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Lawan Mitra Kukar Jadi Suntikan Moral Persib

Kompas.com - 19/06/2016, 06:02 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menyebut kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016), menjadi suntikan motivasi bagi rekan-rekannya usai tampil kurang gemilang dalam enam laga sebelumnya.

Pria kelahiran Jerman itu mengatakan, kekalahan telak dari Bhayangkara Surabaya United menjadi tamparan keras bagi Maung Bandung untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Kami memulai tren positif setelah 6 pertandingan kurang memuaskan. Ya, kami mencoba untuk menang biar kepercayaan diri pemain juga bertambah," kata Kim usai pertandingan, Sabtu (18/6/2016) malam.

Selain itu, Kim menuturkan bertanding di markas baru, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, menjadi suntikan moral baginya untuk memberikan kemenangan.

"Habis kekalahan kemarin kami semuanya tahu kalau hari ini apalagi stadion baru, main di kandang, kami harus menang dan menurut saya babak pertama kami lakukan semua yang diinstruksikan oleh tim pelatih," ujarnya.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu menilai, Persib tampil cukup solid, khususnya pada babak pertama. Namun, dia menyayangkan ada sejumlah peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami mau cetak gol duluan, apalagi kami bisa cetak dua gol lebih bagus lagi. Sayangnya kami ada kesempatan lagi untuk cetak gol ketiga tetapi tidak terjadi. Menurut saya, kalau cetak gol ketiga pada babak pertama maka pasti sudah selesai," paparnya.

Persib dijadwalkan akan melakoni laga tandang kontra Gresik United 27 Juni mendatang. Kim mengatakan, kemenangan tersebut menjadi modal untuk laga tandang.

"Untuk ke depannya kami lawan Gresik. Main di sana kami pastinya ingin menang lagi biar motivasi bertambah," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com