Pilar Andalan Italia Berpeluang Susul Conte ke Chelsea

Kompas.com - 19/06/2016, 05:02 WIB
Gelandang Italia, Emanuele Giaccherini, melakukan selebrasi usai membobol gawang Belgia, dalam laga Grup E Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6/2016) waktu setempat. VINCENZO PINTO/AFPGelandang Italia, Emanuele Giaccherini, melakukan selebrasi usai membobol gawang Belgia, dalam laga Grup E Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang lincah milik Sunderland, Emanuele Giaccherini, diketahui sebagai salah satu pemain kesukaan Antonio Conte. Hal itu turut membuka spekulasi Giaccherini ke Chelsea.

Nama Giaccherini mulai melambung saat bergabung ke Juventus pada Agustus 2011. Kedatangannya ke Turin merupakan inisiasi dari Conte, yang kala itu menjabat sebagai pelatih Juventus.

Kini, Conte dan Giaccherini kembali tergabung di tim nasional Italia untuk turnamen Piala Eropa 2016. Fakta itu kian membuktikan bahwa Conte benar-benar "jatuh hati" dengan Giaccherini.

Kecocokan tersebut memunculkan rumor bahwa Giaccherini akan mengikuti langkah Conte ke Chelsea setelah Piala Eropa 2016. Kemungkinan itu pun tak dibantah oleh sang agen.

"Giaccherini adalah pemain yang memainkan 80 persen laga untuk Juventus, dan saat itu mereka mempunyai (Paul) Pogba, (Andrea) Pirlo, dan (Claudio) Marchisio di lini tengah," ujar agen Giaccherini, Furio Valcareggi, seperti dilansir SportItalia, Sabtu (18/6/2016).

"Conte sangat menyukainya, dan Chelsea bisa menjadi sebuah impian. Namun, masih terlalu dini membicarakan masa depannya. Siapapun yang menginginkan Giaccherini, tak perlu mengeluarkan biaya besar kepada Sunderland," kata Valcareggi.

Sempat tampil memikat bersama Juventus, Giaccherini akhirnya hengkang ke Sunderland pada Juli 2013. Namun, kariernya di Sunderland ternyata kurang bersinar.

Alhasil, pada Agustus 2015, Giaccherini dipinjamkan ke Bologna selama semusim penuh. Di sana, Giaccherini kembali tampil memukau dan sukses menorehkan tujuh gol dan satu assist dari 28 laga Serie A.

Kiprah Giaccherini bersama timnas juga tergolong apik. Ia menjadi salah satu pencetak gol saat Italia menang 2-0 atas Belgia, pada laga Grup E Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016) waktu setempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X