Kompas.com - 19/06/2016, 03:55 WIB
Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah), mendapatkan pengawalan ketat dari dua pemain Austria, pada laga Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (18/6/2016) waktu setempat. MARTIN BUREAU/AFPPemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah), mendapatkan pengawalan ketat dari dua pemain Austria, pada laga Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (18/6/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Portugal meraih hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Austria, dalam laga Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (18/6/2016) atau Minggu dini hari WIB. Laga ini pun diwarnai kegagalan penalti oleh Cristiano Ronaldo.

Dengan demikian, Portugal sudah dua kali beruntun mendulang hasil imbang. Sebelumnya, Porugal ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada matchday pertama.

Portugal terpaksa masih menempati urutan ke-3 pada klasemen Grup F, dengan perolehan dua poin. Mereka terpaut dua poin dari Hungaria di posisi pertama, dan kalah agresivitas gol dengan Islandia di peringkat kedua.

Sepanjang pertandingan melawan Austria, Portugal sebenarnya tampil lebih dominan. Menurut statistik UEFA, Portugal mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen.

Selain itu, Cristiano Ronaldo dkk juga tercatat melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 23 percobaan. Kendati begitu, penyelesaian akhir Portugal masih buruk.

Pada babak pertama, tim asuhan Fernando Santos memiliki sejumlah peluang apik yang tercipta melalui upaya Luis Nani, Ronaldo, dan Ricardo Quaresma.

Peluang terbaik diciptakan Nani pada menit ke-29. Eks Manchester United yang kini memperkuat Fenerbahce itu menyambut tendangan penjuru Joao Moutinho dengan sundulan, tetapi masih membentur mistar gawang.

Ronaldo pun mencatatkan peluang pada menit ke-37. Sodoran bola mendatar dari rekannya langsung diteruskan Ronaldo dengan tembakan keras. Namun kiper Austria, Robert Almer, masih dapat mengamankannya.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tak berubah signifikan. Portugal masih menguasai laga dan terus berupaya untuk mencetak gol kemenangan.

Kesempatan emas Portugal datang pada menit ke-79. Wasit menghadiahi Portugal tendangan penalti setelah Ronaldo dilanggar Martin Hinteregger di kotak terlarang.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.