Kompas.com - 18/06/2016, 21:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BORDEAUX, KOMPAS.com - Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Belgia menang 3-0 atas Republik Irlandia pada partai Piala Eropa Grup E di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).

Kemenangan ini melebarkan peluang Belgia untuk lolos ke babak 16 besar. Kini, mereka bertengger di posisi kedua dengan koleksi tiga poin atau unggul dua angka atas Swedia serta Irlandia.

Menilik penguasaan bola dan peluang, laga ini memang menjadi milik Belgia. UEFA mencatat, tim asuhan Marc Wilmots menguasai 60 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 15 usaha.

Adapun Irlandia terlihat inferior berbekal catatan dua tendangan tepat sasaran dari lima percobaan.

Dominasi Belgia sempat membuahkan hasil pada menit ke-25. Yannick Ferreira Carrasco sempat menggetarkan gawang Darren Randolph, tetapi gol dianulir karena offside.

Sejumlah ancaman kembali ditebar Belgia kembali gagal. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku menjadi sorotan seiring kegagalan Belgia pada paruh pertama. Sebab, menurut rekaman Opta, striker Everton ini nihil kontribusi di kotak penalti lawan.

Rapor merah tersebut dihapus Lukaku dengan gol pada menit ke-48. Dua sentuhan, dia mengontrol dan mengarahkan bola ke tiang jauh.

Gol Lukaku tercipta berkat assist dan penetrasi Kevin De Bruyne di sisi kiri pertahanan Irlandia.

Serangan dari sayap kanan Belgia kembali membuahkan hasil 13 menit berselang. Kali ini, Thomas Meunier mengirimkan bola untuk ditanduk oleh Axel Witsel.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.