Kiper Legendaris Inggris Analisis Titik Lemah Hart

Kompas.com - 18/06/2016, 20:35 WIB
Joe Hart mengalami kemasukan akibat tendangan bebas Gareth Bale saat Inggris melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016). PHILIPPE HUGUEN/AFPJoe Hart mengalami kemasukan akibat tendangan bebas Gareth Bale saat Inggris melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Eks penjaga gawang tim nasional Inggris, Peter Shilton, menyatakan bahwa Joe Hart selaku juniornya tampil buruk pada Piala Eropa 2016.

Pendapat Shilton mengacu pada laga antara Inggris dan Wales di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016). Dalam pertandingan tersebut, Hart mengalami kemasukan satu gol dari Gareth Bale.

Bola tembakan Bale sebenarnya tidak terlalu jauh dari jangkauan Hart. Namun, reaksi Hart terlalu lambat sehingga gawangnya bergetar.

"Hart adalah penjaga gawang berpengalaman. Dia adalah orang pertama yang harus mengakui bahwa gol itu sebenarnya bisa diselamatkan dengan mudah," tutur Shilton.

"Dalam pertandingan tersebut, Hart juga mengalami penurunan ketika mengantisipasi umpan silang. Dia tidak menunjukkan konsentrasi sebagaimana mestinya," ucap sang senior.

Kemasukan ini menjadi kali kedua untuk Hart sepanjang turnamen. Pada laga pertama, dia gagal mengantisipasi gol tandukan Vasil Berezutski saat melawan Rusia, Sabtu (11/6/2016).

Shilton pun mengimbau pelatih Roy Hodgson agar menggusur Hart dari tim inti apabila kembali mengalami kemasukan akibat sikap ceroboh.

Selain Hart, Hodgson masih memiliki Fraser Forster dan Tom Heaton untuk opsi di bawah mistar.

"Apabila ada kesalahan buruk dari Hart lagi, Hodgson harus menimbang ulang. Tidak ada jaminan tempat untuk pemain, meskipun Hart menjadi nama pertama yang disertakan ketika menentukan tim," kata Shilton.

Berikutnya, Inggris akan melawan Slovakia pada partai pamungkas grup di Stadion Geoffroy-Guichard, Selasa (21/6/2016).

Juara Bintang Piala Eropa 2016, Jamie Vardy

Baca tentang


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X