Kompas.com - 18/06/2016, 09:24 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Kolombia sukses melaju ke semifinal Copa America Centenario usai menang 4-2 (0-0) atas Peru dalam pertandingan perempat final di Stadion MetLife, Sabtu (18/6/2016).

Berdasarkan catatan ca2016.com,Kolombia tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 53 persen.

Dari segi peluang, Kolombia memiliki 6 dan Peru mempunyai 3.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Kolombia langsung mengancam pertahanan Peru ketika sepakan Carlos Bacca pada menit ke-3 masih melebar tipis dari gawang kiper Pedro Gallese.

Pada menit ke-22, tendangan kaki kanan kapten Kolombia, James Rodriguez, dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Peru.

Bola muntah sempat disambut oleh sepakan kaki kiri Bacca, tetapi masih meleset di sisi kanan jala Gallese.

Babak pertama dihiasi dengan beberapa pelanggaran keras dari kedua tim. Statisik mencatatkan bahwa Peru melakukan 11 pelanggaran berbanding 8 milik Kolombia.

Kendati silih berganti mengalirkan bola, Kolombia dan Peru sama-sama belum mampu mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Kolombia dan Peru kembali bergantian mengalirkan serangan.

Akan tetapi, peluang bersih baru terjadi pada masa injury time kala tandukan keras bek Peru, Christian Ramos, berhasil dimentahkan penjaga gawang Kolombia, David Ospina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.