Kompas.com - 18/06/2016, 08:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TOULOUSE, KOMPAS.com - Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berkelakar soal perseteruannya dengan bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de Toulouse, Jumat (17/6/2016).

Italia sukses mengalahkan Swedia berkat gol tunggal yang dicetak oleh Eder pada menit ke-88. Hasil itu pun meloloskan Italia ke babak 16 besar.

Selain gol Eder, pertandingan tersebut juga menyajikan hal yang cukup menarik perhatian, yakni rivalitas antara Ibrahimovic dan Chiellini.

Kontak fisik keduanya beberapa kali terlihat sepanjang pertandingan. Ibrahimovic juga sempat kesal setelah Chiellini melakukan pelanggaran terhadap pemain Swedia lainnya, John Guidetti.

Namun, seusai laga, Ibrahimovic mengaku bahwa perseteruannya dengan Chiellini tak berlanjut hingga ke luar lapangan.

"Semuanya baik-baik saja. Jika terjadi pertengkaran sungguhan, dia (Chiellini) akan berada di rumah sakit," ujar Ibrahimovic berseloroh, seperti dilansir Football Italia.

Penjagaan Chiellini dan para bek Italia terhadap Ibrahimovic memang tergolong ketat.

Situasi itu dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat Swedia sama sekali tak bisa mencatatkan tendangan tepat sasaran.

"Dalam sepak bola, Anda harus berkonsentrasi selama 90 menit. Jika tidak, Anda akan dihukum oleh tim seperti Italia, dan itulah yang terjadi pada hari ini," kata Ibrahimovic.

Bukan kali ini saja Ibrahimovic "bergesekan" dengan Chiellini. Saat Ibrahimovic masih membela Internazionale Milan dan AC Milan, Chiellini sering meladeninya secara sengit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.