Rakitic Kecewa dengan Hasil Imbang Melawan Ceko

Kompas.com - 18/06/2016, 07:32 WIB
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic (2 dari kiri), mencetak gol ke gawang Ceko yang dikawal kiper Petr Cech (L), pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Jumat (17/6/2016). JEFF PACHOUD/AFPGelandang Kroasia, Ivan Rakitic (2 dari kiri), mencetak gol ke gawang Ceko yang dikawal kiper Petr Cech (L), pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Jumat (17/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Gelandang Kroasia Ivan Rakitic sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya ketika melawan Ceko. Sempat unggul dua gol, Kroasia harus puas berbagi angka satu lantaran bermain imbang 2-2.

Kroasia hanya meraih satu poin pada matchday 2 Grup D Piala Eropa 2016 melawan Ceko di Stade Geoffroy Guichard, Jumat (17/6/2016). Hasil tersebut membuat kepastian Kroasia lolos ke babak 16 besar harus tertunda.

Kroasia unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ivan Perisic pada menit ke-37 dan Rakitic (59'). Namun, Ceko mampu membalas berkat gol Milan Skoda (75') dan eksekusi penalti Tomas Necid (90+2').

Hasil ini membuat Rakitic sangat kecewa. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut timnya sangat layak mendapatkan kemenangan kedua di Piala Eropa 2016 setelah menaklukan Turki dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama.

"Sebelum gol pertama Ceko tercipta, mereka tidak membahayakan kami. Kami adalah tim yang jauh lebih baik dan memiliki peluang untuk mencetak lebih dari dua gol," kata Rakitic usai laga kepada UEFA.com.

Selain tentang hasil pertandingan, Rakitic juga berbicara soal penalti yang didapat Ceko pada menit akhir laga. Pemain milik FC Barcelona itu mengatakan bahwa lawannya pantas mendapatkan hadiah tersebut.

"Mereka pantas mendapat penalti karena sangat jelas itu adalah hand-ball. Sungguh situasi yang aneh. Mereka mampu membuyarkan dua dari tiga poin yang sangat layak kami miliki," ucap Rakitic.

"Kami harus tetap bersama-sama sebagai sebuah keluarga besar. Saat hal itu terjadi, tidak ada yang bisa mengalahkan kami," tuturnya.

Kroasia kini harus mengerahkan segala kemampuan untuk melakoni pertandingan ketiga Grup D menghadapi Spanyol pada Selasa (21/6/2016) di Stade Matmut-Atlantique, Kota Bordeaux.

Raihan satu poin akan mengamankan langkah mereka ke babak 16 besar dari kejaran Ceko, setidaknya sebagai runner-up Grup D. (Verdi Hendrawan)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X