Kompas.com - 16/06/2016, 19:01 WIB
|
EditorFerril Dennys

LONDON, KOMPAS.com - Salah satu kota kecil di Wales Utara, Bala, untuk sementara berganti nama menjadi Bale selama Piala Eropa 2016, demi menghormati ikon sepak bola negara tersebut, Gareth Bale.

Bale mampu merebut hati publik Wales saat bintang Real Madrid tersebut mencetak satu gol saat The Dragons menang 2-1 atas Slovakia pada pertandingan pertama Grup B, di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6/2016).

Bale juga diharapkan bisa kembali membawa Wales meraih kemenangan saat melawan Inggris pada Kamis (16/6/2016).

"Berganti nama adalah cara yang baik untuk menghormati Bale dan mendukung skuad Wales di Piala Eropa 2016," kata anggota dewan, Dilwyn Morgan.

"Gareth Bale adalah bintang olah raga internasional dan langkah ini harus menempatkan Bala, maaf Bale, pada peta internasional," lanjutnya.

Pergantian nama kota ini terlihat dari semua tanda-tanda jalan di kota telah diubah menjadi Bale.

Edith Roberts sebagai walikota berharap bisa mengundang Bale dan kawan-kawan ke kotanya setelah berkiprah di Piala Eropa. "Saya ingin mengundang mereka ke Bala atau Bale untuk bertemu suporter mereka di sini dan melihat kota di sini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.