Loew Minta Maaf atas "Gesture" yang Viral di Medsos

Kompas.com - 16/06/2016, 12:45 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memimpin pasukannya berlatih jelang pertandingan melawan Polandia, Selasa (14/6/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memimpin pasukannya berlatih jelang pertandingan melawan Polandia, Selasa (14/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, meminta maaf atas gesture tangannya yang kemudian menjadi viral di media sosial, pada pertandingan pertama Grup C Piala Eropa 2016 menghadapi Ukraina, Minggu (12/6/2016).

Dalam laga tersebut, Loew tertangkap kamera memasukkan tangan ke balik celananya selagi menyaksikan para pemain Jerman bertanding. Gesture tersebut menjadi bahan pembicaraan audiens di dunia maya.

Sosok yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut menyadari kekhilafannya. Pada konferensi pers jelang laga melawan Poladia, pria berusia 56 tahun tersebut meminta maaf.

"Maafkan saya. Saya sudah melihat foto-fotonya," kata Loew, seperti dilansir dari BBC, Rabu (15/6/2016).

Menurut Loew, dia tidak melakukannya secara sengaja. Loew mengaku terlalu tegang sehingga melakukan gesture tersebut tanpa sadar.

"Saat itu saya terpengaruh adrenaline dan konsentrasi kala menonton pertandingan. Semua terjadi tanpa saya sadari. Saya tidak akan mengulanginya," tutur Loew.

Sebelumnya, gelandang Jerman, Lukas Podolski memastikan bahwa kehebohan soal sang pelatih tidak akan memengaruhi skuat Jerman. Dia juga membela Loew dengan mengatakan mayoritas pria pernah melakukan hal serupa.

Jerman akan memainkan laga kedua Grup C menghadapi Polandia di Stade de France, Kamis (16/6/2016) atau Jumat dini hari WIB. (Lariza Okky Adisty)

 

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X