Hamsik Sebaiknya Tinggalkan Napoli

Kompas.com - 16/06/2016, 08:33 WIB
Gelandang Slowakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rusia pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Rabu (15/6/2016). Slowakia menang 2-1. PHILIPPE HUGUEN/AFPGelandang Slowakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rusia pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Rabu (15/6/2016). Slowakia menang 2-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

VILLENUEVE-D'ASCQ, KOMPAS.com - Pelatih timnas Slowakia, Jan Kozak, meminta Marek Hamsik meninggalkan klub yang dibelanya saat ini, Napoli. Kozak yakin, hal itu bisa meningkatkan kemampuan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kozak sangat senang melihat penampilan Hamsik saat Slowakia menang 2-1 atas Rusia dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Rabu (15/6/2016). Hamsik mencetak satu gol dan assist.

Hamsik membantu rekannya, Vladimir Weiss, dengan sebuah assist untuk membuka kemenangan Slowakia pada menit ke-32. Sedangkan gol pertama Hamsik pada putaran final Piala Eropa baru tercipta pada menit ke-45.

Gol balasan Rusia tercipta pada menit ke-80 melalui tandukan Denis Glushakov.

Kozak menyebut peran Hamsik bagi tim Slowakia sangat besar. Pengaruh Hamsik dipercaya bisa semakin besar jika sang pemain memutuskan untuk pindah ke klub yang lebih besar.

"Hamsik adalah salah satu pemimpin dari tim ini bersama Martin Skrtel. Penampilannya luar biasa dan ia juga telah banyak membantu tim dalam bertahan. Gol indahnya (ke gawang Rusia) merupakan kontribusi besar bagi kemenangan kami," kata Kozak usai laga kepada UEFA.com.

"Saya tidak tahu apakah kami akan berada di Piala Eropa cukup lama untuk membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik pada putaran final, tetapi apa yang bisa kami katakan adalah ia sudah matang sebagai pribadi dan pemain di Napoli. Ia sudah siap untuk bermain bersama klub yang sangat besar," tuturnya.

Pada musim panas 2016 ini, belum terdengar lagi ada klub besar yang menunjukan minatnya kepada Hamsik. Sebelumnya, beberapa klub Premier League, terutama Manchester United, santer dikabarkan sangat menginginkan jasa Hamsik di dalam skuadnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X