Kompas.com - 15/06/2016, 08:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Cile berhasil melangkah ke perempat final Copa America Centenario usai menang 4-2 atas Panama, dalam laga terakhir Grup D di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, pada Rabu (15/6/2016) pagi WIB.

Empat gol Cile pada laga ini dicetak oleh Eduardo Vargas (15' dan 43') dan Alexis Sanchez (50' dan 89'). Adapun dua gol Panama diciptakan Miguel Camargo (5') dan Abdiel Arroyo (75').

Cile yang memang wajib menang demi mengamankan tempat di perempat final, tampil sangat dominan atas Panama. Menurut statistik ca2016.com, mereka menguasai laga hingga 76 persen.

Kedigdayaan skuad asuhan Juan Antonio Pizzi itu juga terlihat dari jumlah tendangan yang dilancarkan, yakni 18 tembakan berbanding 13 milik Panama.

Meskipun demikian, pendukung Cile sempat dibuat terdiam dulu oleh gol cepat Panama pada menit ke-5. Panama membuka keunggulan lewat tembakan keras Camargo dari jarak sekitar 27 meter.

Sepuluh menit berselang, Cile membalas gol spektakuler Panama lewat upaya Vargas. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Arturo Vidal, Vargas langsung mencocor bola ke gawang lawan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Vargas akhirnya sukses membawa Cile berbalik unggul 2-1 berkat tandukannya, setelah mendapatkan umpan silang Jean Beausejour. Gol itu menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Cile kembali membuat pendukungnya bergembira. Mereka mengubah skor menjadi 3-1 lewat tendangan voli Sanchez, usai menerima umpan cerdik dari Vargas.

Pada menit ke-75, Panama memperkecil kedudukan menjadi 3-2, lewat tandukan pemain pengganti, Arroyo.

Namun, pada menit ke-89, publik Cile kembali bergembira berkat gol sundulan Sanchez. Torehan itu menjadi gol ke-33 Sanchez bersama Cile.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.