Kompas.com - 15/06/2016, 08:33 WIB
Gerak tubuh pelatih Portugal, Fernando Santos, saat menyaksikan pertandingan timnya melawan Islandia pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016). FRANCISCO LEONG/AFPGerak tubuh pelatih Portugal, Fernando Santos, saat menyaksikan pertandingan timnya melawan Islandia pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Portugal harus puas meraih hasil imbang pada partai perdana penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 melawan Islandia di Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016). Sempat unggul 1-0, Seleccao harus mengakhir laga dengan skor 1-1.

Hasil tersebut memicu kritik dari pelatih mereka, Fernando Santos. Menurut sang bos, tim seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol untuk meraih kemenangan.

"Kami tidak bermain brilian dan lemah dalam pengambilan keputusan saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Semestinya, tim melakukan hal lebih baik dalam menyerang dan mencegah gol lawan," ucapnya di O Jogo.

Keluhan yang diutarakan Santos amat beralasan melihat banjir peluang yang dimiliki Cristiano Ronaldo cs sepanjang laga.

Total, Portugal menghunjamkan 25 tembakan di area pertahaan Islandia dengan 10 di antaranya tepat sasaran.

Ronaldo seorang diri melepas 10 percobaan, lebih banyak dari catatan 9 negara yang telah mentas pada putaran pertama Piala Eropa 2016!

Hal ironis adalah cuma sebiji upaya sang kapten yang mengenai target. Di lain pihak, Islandia mencetak gol dari 4 tembakan akurat saja.

Santos berharap pasukannya memperbaiki diri menjelang dua laga berikut di depan mata, yakni lawan Austria (18/6/2016) dan Hungaria (22/6/2016).

"Bukan rahasia lagi jika kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Partai pertama selalu sulit, tapi kami akan bangkit untuk memainkan pertandingan yang hebat," kata Santos. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.