Kompas.com - 14/06/2016, 18:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang andalan Swedia, Zlatan Ibrahimovic, meyakini timnya berpeluang mengalahkan Italia dalam laga kedua Grup E Piala Eropa 2016, pada Jumat (17/6/2016).

Italia baru saja meraih hasil gemilang saat menghadapi Belgia, di Parc Olympique Lyonnais, pada Senin (13/6/2016) waktu setempat. Dalam laga tersebut, tim asuhan Antonio Conte menang 2-0.

Beberapa jam sebelumnya, Swedia mengalami nasib yang berbeda. Ibrahimovic dan rekan-rekannya hanya sanggup bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan Republik Irlandia.

Meskipun demikian, Ibrahimovic tetap bersikap optimistis. Pemain berusia 34 tahun itu yakin bahwa Swedia bisa meraih hasil positif kala berjumpa dengan Italia.

"Saya tak mempermasalahkan hasil imbang yang kami raih. Hal terpenting adalah kami terhindar dari kekalahan," ujar Ibrahimovic seusai laga, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Saya pikir kami bisa mengalahkan Italia. Akan tetapi, kami harus meningkatkan permainan kami," ucap pemain yang pernah merumput di Italia bersama Juventus, Internazionale Milan, dan AC Milan ini.

Saat menghadapi Republik Irlandia, Swedia harus tertinggal lebih dulu. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71, itu pun lewat gol bunuh diri bek Republik Irlandia, Ciaran Clark.

Lebih parahnya lagi, berdasarkan statistik Livescore, sepanjang laga melawan Republik Irlandia, Swedia sama sekali tidak mencatatkan tendangan tepat sasaran.

Hal itu sempat pula dikritisi oleh pelatih Swedia, Erik Hamren. "Irlandia memang layak mendapatkan pujian, sedangkan lini depan kami benar-benar tampil sangat buruk," kata Hamren seperti dilansir The Telegraph.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.